Tugas TIK

Jumat, 02 Januari 2015

Selamat tahun baru

Suasana hujan yang deras malam ini membuat perasaanku semakin menggebu-gebu . Jemari laptopku tak bisa berhenti untuk menyelesaikan cerpen yang sedang aku buat . Tepat hari ini tgl 31Desember 2014 , dimana nanti dini hari akan berubah jadi perayaan tahun baru 2015 . Jarum jam pendek terhenti di angka 8 , sedangkan yang panjang tepat di angka 12 , itu mendadakan sudah jam 8 malam . Aku bergegas menyelesakan cerpenku ini . Tapi , entah mengapa jemariku terhenti ketika aku membaca notif di smarthpone ku

 " hallo mas , apa kabar? "

Aku shock setengah mati . Kau memberi ku pesan singkat dalam keadaan yang pas . Keadaan dimana aku butuh inspirasi untuk menyelesaikan cerpen ku itu . Namun , aku terhenti dan melamun akan kejadiaan setahun lalu , 23 Januari 2014 ..

Waktu itu , tanggal 2 Agustus 2013 kita berpacaran . Seperti remaja normal , kita menghabiskan waktu untuk bersama . Makan , jalan , bercanda , bertelfon dan ber-bbm.
Waktu itu , aku begitu mencintai mu dan kamu pun sebaliknya . Kamu perempuan yang sempurna untuk aku . Badanmu bagus layaknya biola , rambutmu panjang , pipimu bulat , kau tinggi dan kau begitu cantik . Aku menjagamu layaknya sang putri dan pengawalnya . Aku menjaga perasaan ini agar kita bisa tetap bersama .
Tapi semua nya berubah ketika dia datang . Dia yang lebih sempurna dari aku . Aku tau kau mencintainya , karena itu aku pergi untuk meninggalkanmu tepat tanggal 23 Januari 2014 .

Semenjak itu hidupku hampa . Seperti tak ada kehidupan . Langit malam kosong tanpa bintang , siang panas kosong tanpa matahari , pohon yang rindang kosong akan oksigen . Aku seperti orang setengah mati dan setengah hidup .
Tau kah kamu aku disini masih mencintaimu .
Tau kah kamu aku disini masih menyayangimu . Peduli kah kamu akan perasaanku ? Peduli kah kamu akan hatiku ? Tidak !! Kamu tidak peduli karena kamu sudah bersamanya .

Setiap bulan dan setiap pergantian bulan aku harap aku bisa melupakanmu . Tapi aku gagal . Semakin aku mencoba untuk melupakanmu , semakin kamu datang dalam pikiran aku . Aku tak pernah tau kau perempuan terbuat dari apa ?? Yang jelas , kau selalu berlalu lalang dipikiran dan hari hari ku .

Sakit , iya sakit sekali ketika aku bisa melihat tanganmu bergandengan dengan dia . Kecewa ketika aku melihat tubuhmu dipeluk olehnya dan remuk ketika kau dan dia sudah saling mencintai ..

:
Aku tersentak oleh lamunanku . Segera aku membalas pesan singkatmu

" hai dek kabarku baik kok . Kamu sendiri bagaimana? "

Suasana cafe saat itu menjadi penuh dengan cahaya pelangi , entah mengapa aku bahagia sekali ketika kau mengabariku setelah setahun lebih kita lost contact . Kita tak henti hentinya ber chattingan sampai sampai aku lupa sudah hampir pergantian tahun , yaitu jam 12 malam .

Namun , jemariku terhenti sekali lagi ketika aku teringat akan sesuatu bahwa aku dan kamu tak bisa lagi bersama . Ya aku sadar dan aku juga ga gr bahwa itu bukan kodemu untuk mengajak aku agar menjadi kita , seperti dahulu .
Aku teringat akan kejadian perpisahan kita yang sangat pahit kala itu . Kita berpisah , kita menjauh , kita menghilang , kita tak pernah bertemu bahkan lost contact setelah kejadian itu : kejadian ketika kau tlah bersamanya .

Memang aku sadari hingga setahun ini aku masih melajang . Kamu tau kenapa ? Aku belum bisa melupakanmu . Aku masih mencintaimu !! Aku belum bisa melupakan semua kenangan yang kita buat:dulu . Setiap hari , setiap malam aku menulis cerpen , menceritakan kisah kisah kita yang indah , bahagia bahkan kisah kita yang menyedihkan . Memang aku berlebihan dengan semua ini , namun ketahuilah itu adalah fakta karena aku masih menyayangimu .

Lalu , setalah setahun kita tlah berpisah tiba tiba kau mengirimi aku pesan terlebih dahulu . Apa maumu ? Apa maksudmu dengan pesanmu itu ? Apa kamu ingin kita bisa kembali ? Atau kamu hanya sekedar datang lalu pergi ? Lantas , apa maksud dari semua ini ? Aku terlalu pede akan hal itu , tapi percayalah aku takut terjebak dalam ke abu abuan mu , kesakitanmu dan kesedihanmu . Karena aku , tak mau sakit ke dua kalinya .

Jam laptop ku sudah menunjukan jam 12 malam . Cafe mulai penuh karena cafe ini akan ada perayaan tahun baru .
Entah , untuk kondisi yang seperti ini , harapanku di tahun baru ini cuman satu . Aku ingin cepat cepat melupakanmu ...

         Selamat tahun baru ya dek . Dari mantanmu yang pernah kau sakiti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar